Silabus Kelas 2 Semester 1 dan 2 K13 Revisi Tematik

Silabus Kelas 2 Semester 1 dan 2 K13 Revisi Tematik. Silabus kelas 2 merupakan ringkasan dari garis besar rencana sebelum dilaksanakannya kegiatan pendidikan anak sekolah dasar oleh guru. Administrasi ini sangat penting karena dapat menjadi pedoman dan panduan untuk menciptakan kondisi kelas yang dapat memotivasi siswa.

Anda dapat mendesain silabus tematik revisi silabus 2013 terbaru secara mandiri atau melalui kegiatan kerja kelompok di sekitar lingkungan tempat Anda bekerja. Seperti: KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) adalah jawaban untuk Anda, jika Anda ingin mengasah keterampilan membuat alat belajar Anda.

Review Silabus K13 SD

Pusat Kurikulum dan Perbukuan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menciptakan Kurikulum SD K13. Sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dan refrensi untuk perancangan pengembangan manajemen guru, sehingga karakteristik mata pelajaran di sekolah dapat dipelajari dengan baik.

Bapak dan Ibu sekalian dapat mengunduh atau memodifikasinya agar dapat melakukan penyesuaian dengan kondisi sekolah masing-masing.

Menghasilkan siswa yang kreatif, loyal, inovatif, produktif dan emosional. Oleh karena itu, Kurikulum SD 2013 perlu dikembangkan agar generasi muda yang berpengaruh di tanah air dapat bersaing dan berkontribusi langsung dalam kehidupan bermasyarakat.

Perlunya perhatian khusus terhadap kebutuhan mahasiswa dalam membuat kurikulum semester dua menjadi semester pertama. Agar dapat memberikan dampak positif dalam hal peningkatan kualitas proses pembelajaran yang akan mereka terima.

Semua itu dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan inti dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran menggunakan Literasi (Menarik Membaca), Aritmatika, PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 4C, dan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Pembelajaran mata pelajaran adalah suatu pendekatan pendidikan yang proses persiapannya didasarkan pada efisiensi pencapaian silabus kelas 2 Semester 1 sesuai dengan tema tertentu.

Agar hasil belajar siswa dapat maksimal, tentunya seorang guru yang baik memerlukan perencanaan yang tepat, agar siswa lebih termotivasi oleh keinginan untuk belajar.

Format Kurikulum 2013

Silabus adalah rencana yang dirumuskan oleh guru menurut pedoman tertentu, dengan pilihan dan tingkatan yang jelas, karena menggambarkan keadaan kelas yang sebenarnya dan merupakan dokumen umum. Oleh karena itu penataannya harus sesuai dengan kondisi sekolah dan kebutuhan siswa.

Sebagian besar silabus yang digunakan guru SD tidak disusun sendiri, melainkan diperoleh dari berbagai saluran seperti Dinas Pendidikan Kota, pengawas sekolah, penerbit buku siswa, dan internet. Jika dilihat dari keempat sumber kurikulum tersebut, terdapat perbedaan sumber belajar.

Kurikulum penerbit untuk sumber belajar hanya memuat buku penerbit, sedangkan ketiga sumber belajar lainnya berbeda sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan guru.

Untuk memudahkan dalam menyiapkan salah satu alat pembelajaran ini. Anda dapat mendownload contoh format yang dibagikan oleh gurusekali.com, sehingga dapat menjadi referensi untuk merancang silabus yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran Anda.

Format Silabus Kelas 2 Semester 1

Pengaturan alat manajemen fakultas ini sangat penting. mengapa? Karena dapat menjadi tulang punggung penuntun dalam mengajar siswa usia 6 sampai 12 tahun yang belum mampu memahami masalah abstrak.

Kegiatan pembelajaran tematik lebih diarahkan untuk memahami konsep pembelajaran dengan memadukan kegiatan sehari-hari siswa. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemahaman materi pelajaran.

Agar mendapatkan hasil yang baik terhadap kualitas pembelajaran di sekolah dasar (SD). Guru Bapak dan Ibu mencantumkan rencana kegiatan, sehingga memiliki acuan dalam menyusun kurikulum yang benar.

Setiap mata pelajaran yang termasuk dalam Kurikulum SD K13 yang akan Anda download adalah sebagai berikut: Matematika, Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Keterampilan (SBK). Selain itu, ada juga kelas pendidikan jasmani dan kesehatan (PJOK), pendidikan kewarganegaraan (PKn), pendidikan agama dan pendidikan karakter.

Download silabus semester 2 semester 1

Ada 4 aspek penilaian yang terdapat dalam silabus K13 revisi 2019, yaitu penilaian spiritual dan sosial, dengan menggunakan metode observasional komprehensif.

Untuk memperoleh hasil penilaian ranah pengetahuan, siswa melakukannya dengan menggunakan tes tertulis dan lisan serta tes tugas. Sedangkan bidang keterampilan diimplementasikan melalui kegiatan proyek, portofolio, produk, dan praktik.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang publikasi silabus semester 2 semester 1 2013. Jika ada pertanyaan, silahkan kirimkan.

Bagi yang menemukan link atau file error dan corrupt, harap laporkan kepada kami, agar bisa dilakukan perbaikan. Terima kasih.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunduhnya melalui tautan berikut:

Sampul kurikulum DOWNLOAD

Tema 1 DOWNLOAD

Tema 2 DOWNLOAD

Tema 3 DOWNLOAD

Tema 4 DOWNLOAD

Lalu bagaimana?

Setelah mengunduh perangkat pembelajaran SD untuk semester 1. Ada baiknya untuk memiliki rencana kegiatan untuk semester berikutnya. Silakan temukan di artikel yang berjudul Silabus Kelas 2 Semester 1 dan 2 K13 Revisi Tematik.

  Silabus Kelas 4 K13 Terbaru Semester 2

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA